Rabu, 24 September 2014

Pergunakan Waktu yang Ada Dengan BAIK

HAII TEMAN-TEMAN.... udah lama banget sejak melahirkan aku blum sempat tulis blog lagi
ternyata menjadi seorang MAMA butuh komitmen, kesabaran, pengorbanan dan kekuatan :) dari Tuhan, karena ternyata suibukk juga ya mengurus anak :) tapi senangg dan amazing rasanya :)

Teman-teman beberapa saat ini kadang aku merasa hubunganku dengan Tuhan seperti kendur, rasanya hidup dijalani dengan kekuatan sendiri (tapi yang pastinya engga lah ya, kita bisa hidup tentu dengan kekuatan TUHAN) TUHAN selalu ada bersamaku tapi akunya yang mulai kendur untuk mendekatkan diri denganNYA

Kemarin anakku yang masih bayi 9 bulan tepatnya, buka Alkitab (dia suka buka dan pegang kertasnya yang tipis bahkan kadang dia tarik juga) cuma kemarin dia buka dan tepok-tepok, aku iseng bilang: "io mau baca Alkitab ya? baca apa? ee ternyata yang dia buka itu adalah lembaran yang udah ada tanda stabilonya, lalu aku baca:

Hakim-hakim 6:16 Tetapi Akulah yang menyertai engkau

hari ini dia lakuin hal yang sama lagi buka ALKITAB pas di tempat yang di stabiloin
kali ini dari

Efesus6:10-13 : Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah,  supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis karena perjuangan kita bukanlah melawan darah  dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah,  melawan penguasa-penguasa,  melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat  di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

aku merasa kagum Tuhan mau menguatkan aku lewat babyku :) kalau TUHAN MENYERTAI AKU bahkan TUHAN mau aku kuat di dalam kekuatan kuasaNYA

Sorenya aku, suami dan anakku ke toko buku rohani, disitu kita boleh ambil kapsul yang isinya ayat, aku dan di ambil, dia dapat:

Efesus 5 : 16 - 17
"Pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat ... usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan."

Sedangkan aku: MATIUS 28:18-20
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa  murid-Ku dan baptislah  mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. "

Malamnya aku berencana nyicil tugas, dan waktu aku lihat FB aku lihat status temanku Sis N bilang kalau kota perlu selalu sempatkan memberi perhatian dan kasih sayang untuk orangtua. Jangan sampai menyesal di masa depan. Aku suka dengan status ini dan penasaran seperti apa si Mama temanku Sis N ini, dan ternyata waktu aku lihat profilenya Mamanya ada mutual friend aku dengan Mamanya, mutual friendku adalah Sis N ini dan 1 orang saudari lagi, tapi aku heran karena kok aku ga merasa kenal dengan orang ini dan akhurnya kulihat ternyata ada yang mengejutkan dan ini dia status yang kutulis setelah tahu orang ini, TUHAN mau aku bangkit dan dia mengingatkanku hal ini:


Lagi-lagi diingatkan tentang "pergunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya". Tadi ga sengaja lihat ada profil teman di FB yang aku ga kenal ternyata aku dan saudari ini baru Juni ini temenan di FB, tapi kaget aku karena ternyata di bulan Juni ini juga dia meninggal krn kecelakaan
sebelumnya juga mendengar tentang kabar meninggalnya seorang yang ga kukenal tapi beberapa temanku kenal dan kudengar kalau yang baru meninggal ini menebarkan harum di hidupnya

tadi suamiku juga dapat ayat dari toko buku rohani :
Efesus 5 : 16 - 17

"Pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat ... usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan."

dan aku lagi search ayat ini ketemu ayat lengkapnya yang bunyinya:

"Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh, dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus."Efesus 5 : 15 - 21

Terimakasih sudah mengingatkan kami Tuhan, tolong kami dan ampuni segala kesalahan kami, ajar dan sertai kami untuk pergunakan waktu yang ada sesuai kehendakMU. Dalam Nama Yesus, Amin

GOD MAKASI YA KAU BEGITU PEDULI DAN MAU AKU MENJALANI HIDUP INI DENGAN PENUH ARTI. HIDUPKU BERARTI KALAU AKU ERAT DENGANMU GOD 

THANK YOUU

GBU Temen-temen thanks ya udah sempetin baca ini semoga jadi  berkat buat semuanya amiin :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar