Jumat, 13 Desember 2013

Its All About Christmas :)




Hai Hai teman-teman appa kabarr? udah lumayan lama blum isi blog lagii he5, berikut artikel yang kutulis buat buletin Stefan News ( Persekutuan Anak muda di Gereja Kristoforus) 
kali ini tentang christmas :)

Seneng deh rasanya menyambut Natal :) gimana dengan teman-teman? :)

Its All About Christmas

Hiasan lonceng , pohon cemara, lampu warna-warni mulai menghiasi etalase toko-toko yang saya lewati, wuah.. ga berasa ya Teman-teman, kita sudah mau menyambut Natal. Lagu-lagu klasik natal diputar hmmm..indah dan nyaman sekali suasana ini, suasana natal, penuh kehangatan dan kedamaian.

Teman-teman, apa yang terlintas ketika mendengar kata Natal?
Apakah hadiah, atau salju (wah fantasi sekali ya, berhubung kita tinggal di negara dua musim, rasanya pengen juga sekali-kali salju, iya nggak temen-temen? ), suasana liburan, Sinterklas, diskon akhir tahun, makanan enak, pohon cemara, drama Natal, lagu-lagu natal, pita merah hijau, pesta, atau..? (silahkan ditambahkan sendiri)

pertanyaannya teman-teman: It's all about Christmas?

Waktu kecil, bagi saya, natal adalah saat yang saya tunggu-tunggu, natal berarti saatnya mendapat bingkisan natal dari Gereja, pesta natal dan diputarnya film-film natal yang seru di TV.

Waktu berlalu, sampai suatu hari teman saya, Guru Bina Iman Anak, memberi saya sebuah amplop cokelat menjelang hari natal. Katanya, "Coba baca cerita dalam amplop ini, bagus sekali untuk direnungkan waktu natal." Benar katanya, cerita ini memang bagusss sekali. Cerita yang sangat memberkati dan merubah pandangan saya tentang natal. Menurut beberapa sumber di internet, cerita ini adalah kisah nyata, berikut ringkasan ceritanya ya teman-teman.. semoga juga menjadi berkat untuk teman-teman


Andoy adalah seorang anak kecil kelas 4 SD. Untuk sampai ke sekolahnya ia harus berjalan kaki melewati tanah yang berbatu dan menyeberang jalan raya yang berbahaya karena banyak kendaraan yang melaju kencang. Andoy selalu mampir sebentar ke Gereja untuk berdoa. Tindakannya ini diamati oleh Pdt. Agaton. Pdt. Agaton akhirnya menyapanya, dan menawarkan diri untuk membantu tiap kali Andoy hendak menyebrang. Pdt. Agaton juga bertanya apa yang akan Andoy lakukan di Gereja, Andoy berkata kalau ia hanya ingin menyapa Tuhan Yesus... sahabatnya. Lalu Pendeta itu segera meninggalkan Andoy , namun ia bersembunyi dibalik altar untuk mendengarkan apa yang dibicarakan Andoy.

Pembicaraan Andoy dengan Tuhan bagai  seseorang dengan sahabatnya, indah dan akrab sekali, Andoy berkata: Hei.. Tuhan temanku, ulang tahunMu tinggal dua hari lagi, apakah Engkau gembira? Tunggu saja aku punya hadiah untukMu. tapi ini kejutan dan Aku harap Engkau menyukainya.Ooops aku harus pergi sekarang. Selamat siang"

Saat Natal tiba, Andoy hendak memberikan hadiah ulang tahun untuk Sahabatnya, Andoy hendak memberikan hadiahnya untuk Sahabatnya, Yesus, namun, ketika Andoy hendak mengambil hadiah tersebut dari dalam bajunya, dan berbicara pada Sahabatnya (Yesus), ada seorang dari keempat wanita yang sedang berdoa disitu mengusir, menarik kerah bajunya dan mendorong Andoy keluar. Andoy sedih, bingung dan pada hari itu Pdt. Agaton sedang sakit sehingga tidak bisa membantu menyebrangkan Andoy.

Sebuah bus melaju dengan kencang dan Andoy mulai menyeberang sambil melindungi hadiah tadi di dalam bajunya, sehingga dia tidak melihat datangnya bus tadi. Tiba-tiba brakkk ... (terdengar bunyi gaduh dan bus tadi berhenti mendadak) Andoy tertabrak dan tewas seketika. Entah darimana munculnya tiba-tiba datang seorang pria berjubah putih dengan wajah yang lembut namun penuh dengan air mata, ia memeluk tubuh Andoy dan menangis. orang banyak yang melihatnya bertanya apakah Dia adalah keluarga Andoy?. Dengan hati yang berduka Ia segera berdiri dan berkata : "Anak ini namanya Andoy, Dia adalah sahabatku." diambilnya bungkusan hadiah dari dalam baju Andoy dan menaruh didadanya dan membawa pergi tubuh Andoy.

Malam itu, Pendeta Agaton menerima berita yang sungguh mengejutkan. Dia berkunjung ke rumah Andoy. Ketika Pdt. Agaton bertemu dengan orangtua Andoy ia bertanya; "Bagaimana anda mengetahui putera anda meninggal ?" Ibu Andoy menjawab sambil menghapus airmatanya: "Seorang pria berjubah putih yang membawanya kemari." Pdt. Agaton bertanya lagi: "Apa katanya ?"

"Dia tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia sangat berduka. Kami tidak mengenalnya namun dia terlihat sedih, sepertinya Dia mengenal Andoy dengan baik. Dia menyerahkan anak kami dan tersenyum lembut. Dia membelai rambut Andoy dan mencium keningnya kemudian Dia membisikkan sesuatu" Jawab ayah Andoy. Dia berkata, Terima kasih buat kadonya. Aku akan segera berjumpa denganmu, engkau akan bersamaKu." Dan sang Ayah melanjutkan, "Anda tahu kemudian. Semuanya itu terasa begitu indah.. aku menangis karena bahagia .. aku tidak dapat menjelaskannya, ketika Dia meninggalkan kami ada suatu kedamaian yang memenuhi hati kami, Aku tahu puteraku sudah berada di Surga sekarang. Tapi Pak Pendeta tolonglah katakan siapakah Pria ini yang selalu bicara dengan puteraku setiap hari di Gerejamu? anda pasti mengenalnya karena anda selalu berada disana setiap hari, kecuali hari ini saat puteraku meninggal¨

Pdt. Agaton menangis, lututnya gemetar dan ia berbisik, "Dia tidak berbicara dengan siapa-siapa.. kecuali dengan Tuhan Yesus, sahabatnya."

Demikian Kisah Si Andoy teman-teman.

Melalui cerita ini saya diingatkan, kalau Natal adalah perayaan hari kelahiran Tuhan Yesus, Juru Selamat kita. Dia yang adalah Tuhan, mau hadir ke dunia, menjadi seorang bayi, untuk tinggal ditengah-tengah kita, Yesus mau memiliki hubungan erat dengan kita. Kelahiran Yesus adalah tanda Allah begitu mengasihi kita, Dia mengutus anakNya yang tunggal ke dunia, menebus dosa kita, dan supaya yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16). Yesus adalah yang terpenting dalam Natal, bukan sekadar hiasan natal, pesta natal, kado natal ataupun Sinterklas. Bagaimanakah hubungan kita dengan Tuhan Yesus yang akan dirayakan ulang tahunNya di Natal ini? apakah hubungan kita denganNya  bagai sahabat? apa hubungan kita denganNya dapat menjadi kado terindah buatNya?

All about Christmas Is Jesus. Bagaimana menurutmu temann?
Selamat menjelang Natal... :) Jesus Loves youu..

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Yakobus 4:8


Tidak ada komentar:

Posting Komentar