Kamis, 17 Oktober 2013

my Little friend , Boris

Tulisan ini kutulis untuk Teman kecilku yang udah ngga ada 12 Oktober 2013 lalu, Boris



Oris..Boriss...(dengan nada melengking tapi sayang) aku panggil dia si Boriss..si..
- Bel pintu (tiap orang datang pasti dia gonggong, kita memutuskan ga pakai bel pintu karena udah ada bel  pintu alami :))

- Pemburu Kecoa yang handal (waktu muda)

- Bayi tua ( masih suka disuapin kalo makan bubur roti (makan biskuit campur susu atau air madu) walau sudah berumur, jarang mau makan sendiri.

- Pencinta jalan-jalan (dalam keadaan sakit pun kalo diajak Boris jalan jalan yuuk... langsung dia berusaha buat berdiri dan jalan)

- Anti nasi (Boris ga suka nasi sukanya Bakso ><)

- Si Mata Belok Kuping Caplang, Ekor Kipas (buat Boris tambah lucu)

- Pencinta buttercream (kalo makan kue ulang tahun, yang makan buttercreamnya pasti Boris :)

- Boris bisa bedain lapis surabaya yang enak ( banyak mengandung telur) dan engga, kalau yang enak dia makan kalau ga enak dia bisa cuekin >u< 

- Setia (suka tidur depan pintu kamar)

- Temanku


Pernah Boris susah makan, jadi disuapin roti plus susu, pake celemek dulu biar ga jatuh-jatuh :), biasanya awal-awal boris ga mau, tapi setelah sekali 2 kali suap dia langsung mau makan





Suatu hari kupanggil-panggil Boris dan dia ga gonggong ataupun datang, ternyata 
dia lagi asyik tidur di tumpukan baju kotor






Lupis, Lia, Mama, Cici, Boris :)



Ga Nyangka Boris bakal ngga ada di tahun ni >_________<
memang usianya udah 13 tahun dan katanya kalo anjing umurnya dikali 7, jadi dia udah umur 91 tahun kalau manusia jadi sudah Opa-Opa

Boris dulu Pernah sakit rematik waktu 5 tahun.




Foto Boris terakhir yang kupunya, setelah dia digundulin karena sempat sakit Demodex walau gundul Boris tetap lucuu

Pernah juga diduga ada tumor Di lehernya ada benjolan, kita sedih, aku, Mama dan Cici sayang-sayang dia, dan gulung lehernya dengan botol anget yang dilapis anduk, sambil doain, Dalam Nama Tuhan Yesus kempes dan hilang tumornya, dan dalam beberapa waktu Puji Tuhan tumor itu hilang lo. Kita seneng banget dan bersyukur banget Tuhan denger doa kita.

demodex : Penyakit yang menyerang kulit, sehingga Boris ngerasa gatel banget, dan akhirnya harus bawa ke Dokter dan disuntik, Suamiku bantuin suntik karena aku ngga berani suntik, ga tega rasanya

Pernah juga suatu hari Boris udah sakit parah banget, lemes, dan kedinginan waktu itu cuma bisa bawa ke dr Rini, dan yang pasti kita doain Boris, sedih banget lihat dia lemes, dan Tuhan denger dan jawab doa itu dengan, Ya , Boris boleh sehat lagi

Sampai akhir hidupnya ternyata Boris suatu hari giginya copot karena faktor umur juga kali ya, terus dia jadi suah makan dan badan lemas dan ternyata kata Dokter  ini sudah tua anjingnya, dan ada jantung, tinggal tunggu waktu.

Pagi sebelum Mama bawa Boris ke Dokter Mama bilang Boris kayaknya sudah lemes sekali, waktu itu aku doa Tuhan tolong Boris beri Boris kesehatan supaya dia bisa kuat dan makan lagi dengan baik, walaupun dia cuma anjing dia berarti buat aku Tuhan

sehari sebelum Boris ga ada pagi-pagi sebelum ke kantor, aku datang ke rumah mama untuk kasi Mama obat(waktu itu Mamaku juga lagi agak demam) aku panggil-panggil Boris biasanya dia slalu datang, tapi ini ga ada gonggongan atau dia datang, sampe akhirnya aku tanya Mama Boris mana, Mama bilang ada di belakang,

aku ke belakang aku lihat Boris, makanannya blum dimakan, aku liat mukanya iih Boris ganteng banget ^^, kulitnya kremm bulunya mulai tumbuh ( Boris sempet di gundulin karena sakit Demodex) , aku panggil Boriss.Boris.. dia lihatin aku dengan mata beloknya dan kuping berdiri :) Boris cakep dan bersih sekali waktu terakhir kulihat, karena aku buru-buru harus ke kantor, aku sempet pikir apa aku mau elus-elus Boris dulu tapi kupikir, aku udah buru-buru jadi aku cuma bilang God Bless you Boris, dan itu ternyata kata-kata terakhir yang bisa aku bilang buat Boris, aku ga denger gonggongnya lagi  >__<

Sabtu 12 Oktober 2013 waktu aku lagi pergi Kondangan sekitar jam setengah 7 malam, Mama telpon dann bilang kalau Boris udah ga ada, aku sedihhh banget, kebayang-bayang Boris dengan kelucuannya, setianya, betapa aku ga seperhatian dulu sama dia

Tuhan , sedih rasanya aku ga pakai waktu yang ada untuk kasi kasih sayang  dan perhatian bust Boris kalau akau lagi main ke rumah Mama

aku jadi belajar, selama yang kita kasihi bersama kita, kasihi, karena kita ga tau kapan kita akan berpisah, kenangan apa yang terakhir kita tinggalin buat dia

Kadang kesibukan buat aku jadi lupa untuk mengasihi dan memperhatikan, Tuhan tolong kasi aku KasihMu supaya aku bisa mengasihi orang di sekitarku, sesibuk apapun aku. SepertiMu walaupun sibuk, walaupun capek tapi tetap punya belas kasihan buat orang lain, punya kasih buat orang lain :)


Belas kasihan Yesus terhadap orang banyak
Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka,  karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. 

Matius 9:35-36




Thankyou Papa Jesus buat Boris yang pernah ada di hidupku,

Boris yang lucu, setia, Cici sayang kamu *hugs* thankyou buat kamu di hidup cici :)
maaf cici udah lama ga ajak jalan-jalan kamu ( T---T )

Ya Tuhan tolong aku untuk ga menyesali waktu hidupku, aku mau isi hidupku seperti yang Tuhan mau
suatu hari kalau aku udah bertemu denganMu, aku harap aku bisa buat Kau tersenyum ya Papa Jesus :)

Ga adanya Boris buat aku merenung kalau aku perlu mengasihi selama aku masih bisa mengasihi, sebelum semua terlambat

Bersyukur karena Boris boleh meninggal, waktu ada orang di rumah, ada Mama, biasanya Boris suka sendiri karena kita lagi kerja atau pergi,

Bersyukur karena Boris bisa dibilang meninggal karena tua, bukan karena sakit yang parah dan membuat dia lama menderita

Bersyukur masih dikasi kesempatan sama Tuhan untuk liat dia sehari sebelum dia ga ada, aku lihat dia dalam keadaan ganteng, bersih :) dengan mata belok dan telinga caplangnya :)

ThankYOU Tuhan

God bless us all

Lia



Buat Boris, from Cici dan dokter James ( suamiku kupanggil dokter James buat Boris karena dia yang suntikkin obat untuk sakit Demodex Boris)




 

1 komentar: