Rabu, 06 Maret 2013

I pray for a man, that will be a part of my life


HAI :)  
baru  hampir 2 bulan ini aku menikah ^^
Jadi 19 Januari 2013 lalu aku baru aja menikah :)

Nama Suamiku James  Darmawan :)  aku bersyukur Tuhan menemukanku dengan dia dan akhirnya menyatukan kita dalam pernikahan kudus :)



Waktu masih single ada doaku yang cukup sering  kudoakan, awalnya aku baca ini di www.jawaban.com tapi ternyata ini buatan Grace Suryani :) aku tahu dari blog Cella :) 

http://marcellaflaorenzia.blogspot.com/search/label/Woman

Lord,

I pray for a man, that will be a part of my life

A man that really loves YOU more than everything

A man that will put me in the second place of his heart
A man that lives not for himself but for YOU
 


Face and physical attraction isn't important
The most important is
I want a heart that really loves and thirsty of YOU
and have a desire to be like JESUS
And he must know for whom and for what he lives
So his life isn't useless


Someone that has a wise heart
Not only a smart brain
A man that not only loves me but also respect me
 


A man that not only adores me
But can warn me when I'm wrong
A man that loves me not because of my beauty but my heart
A man that can be my best friend in every time and situation
A man that make me feel like a woman when I am beside him


I do not ask for a perfect man
But I ask for an imperfect man
So I can make him perfect in Your eyes
A man that needs my support for his strength


A man that needs my prayer for his life
A man that needs my smile to cover his sadness
A man that needs my love so he feels being loved
A man that needs me to make his life beautiful


And I also ask
Make me be a woman that can make him proud
Give me a heart that really LOVES YOU
So I can love him with Your love
Not love him with my love


Give me Your gentle spirit
So my beauty does not come from my outside but comes from You


Give me Your Hands
That I always be able to pray for him


Give me Your eyes
So I can see many good things in him and not the bad one


Give me Your mouth
That is filled with Your words of wisdom and encourage
So I can support him everyday


Give me Your lips
And I will smile at him every morning
And I want that when we finally meet
Both of us can say


How great Thou Art
that You give me someone that can make my life perfect
I know that You want us to meet at the right time
And You will make everything beautiful in Your time
Amen.


by Grace Suryani


yang kira-kira translatenya seperti yang kutemukan di www.jawaban.com ini


Tuhanku...

Aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku, seseorang yang sungguh mencintai-Mu lebih dari segala sesuatu, seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau, seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untuk-Mu.




Wajah yang tampan dan daya tarik fisik tidaklah penting bagiku, yang penting adalah sebuah hati yang sungguh mencintai dan dekat dengan Engkau dan berusaha menjadikan sifat-sifat-Mu ada pada dirinya, dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup sehingga hidupnya tidaklah sia-sia.


Seseorang yang memiliki hati yang bijak dan tidak hanya otak yang cerdas, seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tapi juga menghormatiku, seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi juga dapat menasehatiku ketika aku berbuat salah.


Seseorang yang mencintaiku bukan karena kecantikanku tapi karena hatiku, seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam setiap waktu dan situasi, seseorang yang dapat membuatku merasa sebagai seorang wanita ketika aku di sisinya.


Tuhanku...
Aku tidak meminta seseorang yang sempurna namun aku meminta seseorang yang tidak sempurna, sehingga aku dapat membuatnya sempurna di mata-Mu, seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya, seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya, seseorang yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi kesedihannya, seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.


Tuhanku...
Aku juga meminta, buatlah aku menjadi wanita yang dapat membuatnya bangga, berikan aku hati yang sungguh mencintai-Mu sehingga aku dapat mencintainya dengan sekedar cintaku.


Berikanlah sifat yang lembut sehingga kecantikanku datang dari-Mu, berikanlah aku tangan sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya, berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dan bukan hal buruk dari dalam dirinya, berikanlah aku mulut yang penuh dengan kata-kata bijaksana, mampu memberikan semangat serta mendukungnya setiap saat dan tersenyum untuk dirinya setiap pagi.
Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakan: “Betapa Maha Besarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku pasangan yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna.”


Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami bertemu pada waktu yang tepat, dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang telah Engkau tentukan.
Amin....

Dan inilah jawaban doaku ^________^  terimakasih Papa Yesus

aku nda bisa bicara banyak 
karena pernikahanku pun masih seumur jagung (emang umur jagung berapa ya? ^^) 
maksudku kita baru memulai pernikahan ini ^^, 
tapi biarlah doa ini mengingatkanku kalau Tuhan udah menjawab doaku 
dan aku perlu sekali minta pertolongan Tuhan untuk menjaga pernikahan kami. 

Karena pernikahan ga cukup hanya hubungan antara seorang perempuan dan laki-laki, tapi TUHAN lah yang menjadi pemersatu antara pria dan wanita , lem yang terkuat yang terkokoh yang dapat menyatukan sebuah pernikahan adalah Tuhan sendiri. 
We need YOU Papa Jesus :)

Dan ini ada tips yang kudapet dr blog Ci Lia :
disini si , Ci Lia bagiin tips untuk menjaga relationship bagi yang beda budaya, tapi ini bisa diambil idenya buat menjaga hubungan pernikahan juga menurutku :)

Bagaimana bisa survive menjalani sebuah hubungan pernikahan :)
1.    Terus bangun hubungan yang intim sama Tuhan
(kalo ga deket dengan sumbernya KASIH bagaiman bisa mengasihi?)

2.    Pray, ask God to protect your relationship J ( ini bener banget , perlu letakin hubungan kita dalam perlindungan Tuhan, biar Tuhan yang menjaga supaya kita tetep bisa saling mengasihi dan memaafkan kalo ada yang salah, bahkan Tuhan bisa menyelesaikan masalah kita J dari yang tadinya ga akur jadi diakurin lagi).

3.    Ceritakan/bukakan pasanganmu tentang 'budaya'mu!
(kebiasaan dlm keluarga misalnya dalam keluargaku makannya lebih suka sayur, sedang di keluarga suami lebih suka daging) jadi perlu saling mengerti kesukaan masing-masing.

4.    Do not be to critical if your partner melakukan sesuatu yang 'bertentangan'dengan budayamu karena dia gak tau. It is your responsibility to explain to him!

5.    Be willing to learn and more  flexible to change apabila ada di tengah keluarga pasanganmu with purpose to respect them.

6.    Don't force your partner to change his habits!

Untuk lebih jelas dan lengkapnya  bisa baca blog Ci Lia  http://mikeloveslia.blogspot.com/2011/11/pacaran-beda-budaya-cross-cultural.html

:) maaf ya ci tulisannya  ada yang  ku   cut dank u paste :) kuambil , makasi ya buat artikelnya ci ^^

Tuhan berkatilah hubungan kami semua anak-anakMu yang telah menikah semoga Kau selalu yang menjadi kekuatan untuk pernikahan kami dan perlindungan bagi hubungan kami, dan untuk teman-teman yang sedang menanti dan menuju Pernikahan Kudus, berkatilah mereka , bimbing  mereka untuk berjalan sesuai dengan kehendakMu dan nantinya Kau persatukan mereka dalam Pernikahan Kudus, dan untuk teman teman yang berketetapan hati untuk hidup selibat, berkatilah keputusan mereka dan tetap selalu beserta mereka, we need YOU Lord, we want to deeper in LOVE with YOU, Dalam Nama Tuhan Yesus,amiin :)




2 komentar:

  1. Doa yang bagus.. Krn disuruh share ama Arlia.. jd skg share my diary.. Ngutip kata2 dari blog marcellaflaorenzia.. Soal mencari PH... Sebelum nyari Pasangan Hidup.. temukan dulu Panggilan Hidup.. Banyak orang cuma minta "Tuhan, saia mau pasangan hidup seperti ini..ini.ini..ini.." Tapi melupakan Panggilan Hidup yang Tuhan mau seperti apa.. Jd tertohokk.. *ciee.. bahasanya..* Karena itu ganti doanya.. Tuhan, penuhkan aku memenuhi panggilanMu.. agar aku utuh dan penuh d'dlm KasihMu..

    BalasHapus
  2. Hai tks buat Sharingnya yaa Nini :), i ya amiin semoga kita semua tahu panggilan hidup kita dari Tuhan dan bisa memenuhi panggilan itu yaa amiin ^______^ semoga kamu dan temen-temen single lainnya Tuhan pimpin dan tolong untk bertemu ddengan yang terrrbaik ya, amiin :)

    BalasHapus