Senin, 04 Maret 2013

POTHI DAN NETHI


Halo temen-temen, hari ini aku mau share tentang  Pothi (Positive Thinking) dan Nethi (Negative Thinking)

menjelang Paskah aku mau meningkatkan POTHI dan meninggalkan NETHI

rasanya berpikir NETHI itu bisa lebih cepet daripada berpikir POTHI, setuju ngga temen-temen? (he5 ada yang setuju dan ada yang engga ya :) )

Hari ini aku maluu banget karena udah berpikir NeThi ><. Aku bantu carikan info lowongan buat temanku dan setelah  beberapa sepertinya ada yang cocok buat dia, akhirnya dia dipanggil untuk ketemu buat wawancara, tapi dia cari-cari tempatnya ngga ketem- ketemu dan akhirnya blum jadi ketemu sama yang pewawancaranya.

trus waktu itu temanku kubilang ya udah kalo gitu coba kamu hubungi pewawancara itu dan jelasin kenapa nda bisa dateng untuk wawancara biar dia ga salah paham , trus temanku bilang iya nanti senin aja dia ngelamarnya 

hari ini temanku yang kasi aku info bbm tanya aku apakah temanku ini jadi dateng ngga, aku tiba-tiba jadi Nethi (sebenernya temanku ini bener-bener mau kerja kah?) di satu sisi aku ngga enak dengan temanku yang udah cariin lowongan ini >< 

aku telpon temanku yang cari pekerjaan ini tapi telponnya ngga diangkat

dan apa yang terjadii: dengan membiarkan NETHI menguasai pikiranku aku jadi merasa-rasa yang kurang baik dan mulai melakukan hal yang ngga baik, aku sms temanku ini dan secara ga langsung aku menyatakan kalo aku ngga enak sama temanku yang mencarikan lowongan dan juga aku merasa kok apa temanku yang cari kerjaan ini butuh kerjaan sungguh-sungguh atau engga, awalnya aku bingung mau kirim ngga sms ini tapi akhirnya kukirim juga

ini persis dengan yang dikatakan Rick Warren di bukunya: GOD'S POWER TO CHANGE YOUR LIFE


aku mulai berpikir negatif ---> aku mulai merasa-rasa negatif------> mulai melakukan tindakan negatif

setelah melakukan itu aku bilang ke temanku yang mencarikan lowongan, dan katanya temanku itu 
thinking positif aja, dan setelah chat, temanku itu bilang kalo temanku yang cari kerjaan itu sudah hubungi pewawancara dan janjian sam apewawancaranya hari ini ( mulailah aku maluuu >< wah ternyata ini bukti temanku yang c ari kerja ini serius karena dia hubungi pewawancaranya)

dan beneran beberapa waktu kemudian temanku itu sms bilang maaf kalo sms nya baru dibalas, dia baru mau sampai ke perusahaan itu tadi dia lagi setir motor jadi ngga bisa angkat telpon >< doenggg aku malu sekalii

aku sedihh banget : Ya Tuhan begitu cepetnya aku Negatif Thinking, betapa cepetnya aku bertindak memakai emosiku sendiri, aku nyesel banget, kata-kataku mungkin bisa nyakitin dia dan mungkin buat down semangat dia, ya Tuhan maafin aku, tolong aku buat bisa berpikir positif, masa menjelang Paskah ini aku mau meningkatkan PoTi tapi aku malah melakukan NeThi T___________T

akhirnya aku minta maaf sama temanku itu dan dia sms, dia udah sampai tempatnya makasih ya katanya >< doengg buat aku malu lagi >< bukannya dia marah sam aaku ee malah bilang makasi, aku harap dia dapetin pekerjaan yang terbaikk yang cocok buat dia

dan hari ini aku belajar  untuk melakukan seperti yang tadi pagi aku baca, sebenernya ini udah warning ya dari Tuhan supaya aku lebih berjaga-jaga dari NeTi yang mau menyerang :
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan;   roh memang penurut, tetapi daging lemah.
Mrk 14:38 

oia waktu itu aku juga sempet diingetin sama seorang teman, kalau : 
Ne(Negative) Thi (Thinking) itu DOSA
jadi sudah seharusnya aku belajar untuk Po (Positive) Thi (Thinking) tolong aku ya Papa Yesus, aku jadi malu, katanya anakMu tapi masih sering NeThi, semoga aku bisa berpikir PoThi


 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil,semua yang suci semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
Flp 4:8
karena dengan 


dan hatiMu disenangkan.


*apa ada masukkan dari teman-teman bagaimana cara agar kita bisa berpikir Positif? :) ayo share *





Tidak ada komentar:

Posting Komentar