Senin, 04 Maret 2013

Hati buat anak-anak ^__________^ (1)


Anak- anak :)

denger kata itu waktu dulu bukan hal yang menarik buat aku :)
soalnya jujur.. anak-anak menurutku dulu bandel, manja, iseng, cerewet, egois >< 
he5 (kalo main kadang maunya menang melulu kalo kalah bisa ngambek.)

sampe suatu saat ada temen kuliah nanya: "Arlia suka sama anak-anak ya.?"
aku jawab: "ha..? engga , kenapa kok bisa bilang gitu?." kata temenku" abis gambarnya kayak buat anak-anak, kupikir suka anak-anak." 

Di waktu yang lain tengah malem (tengah pagi) aku nonton acara Solusi di SCTV
disitu ada cerita kesaksian seseorang bernama Dori di Inggris kalo ga salah (dulu aku pernah dapet di www.jawaban.com) sekarang kucari blum ketemu >< waktu kecil dia  hidup miskin dan suka dihina, dikatai teman-temannya, keluarganya pun ga memperhatikakn dia, beranjak dewasa dia mencari kasih yang sejati, dia menjual diri tapi kasih sejati ga didapatnya. Sampe  suatu saat temannya ajak ke sebuah komunitas dan ternyataa, itu gereja setan

akhirnya mulailah dia kontrak dengan setan dan bergaul dengan sihir dan lain-lain,  walau berilmu tinggi dalam dunia sihir tetap hati Dori kosong tanpa kasih yang dia dambakan, sampai suatu hari dia dan kawanan gereja setan mau mengganggu sebuah acara KKR.

Waktu awal masuk acara Kebangkitan Rohani itu dia merasa heran sekali: kenapa orang-orang disini tampak bahagia sekali?kenapa dia ngga bisa seperti itu, dan akhirnyaa teringatlah dia, dulu dia pernah merasakan suasana yang indah seperti ini, ya waktu Sekolah Minggu, bahkan dia masih menyimpan hadiah satu-satunya yang pernah dia dapat waktu kecil, hadiah yang sangat berharga yang dia simpan sampai saat ini yaitu buku doa dari Guru Sekolah Minggu nya. Terus majulah kedepan seseorang yang  bawain pujian tentang Kasih Tuhan, dan hati Dori terharu.

Waktu Pendeta mengajak orang yang mau didoakan maju kedepan, Dori sangatt rindu mau maju kedepan didoakan, tapi dihalangi oleh setan-setan tapi dia tetap maju kedepan, dan akhirnya Dori meyerahkan diri dan percaya pada Yesus, dan mendapatkan pelayanan pelepasan.

Waktu aku lihat cerita  kesaksian itu aku sangat kagum dengan Kuasa Tuhan yang membatalkan kontrak darah sekalipun dengan setan. 

Jadi apabila Anak itu memerdekakan   kamu,kamupun benar-benar merdeka

dan hubungannya dengan anak-anak: ternyata Dori kecil terluka karena sikap orang sekitarnya, dan pengalaman yang baik di Sekolah Minggu dengan Gurunya yang mengingatkan dia waktu dia sudah terjatuh dan jauh dari Tuhan untuk kembali pada Tuhan.

tapi waktu setelah nonton itu ya aku masih biasa saja dan blum terpikir untuk mau terjun 
dalam dunia anak-anak.



"A hundred years from now, it will not matter what kind of car I drove, what kind of house I lived in, how much money I had in the bank...but the world may be a better place because I made a difference in the life of a child." 
-- Forest Witcraft  


Dear Bapak, Ibu Guru, Kakak-Kakak pengajar Bina Iman Anak/ Sekolah Minggu.
Ternyata apa yang kita lakukan dapat memberikan kesan yang mendalam dalam kehidupan seorang anak :) seperti Guru Sekolah Minggu Dori yang ceritanya ada di atas,kasihnya buat Dori dan pasti doanya juga, Tuhan mau pakai sehingga Dori bisa kembali pada Tuhan.

Pilihan ditangan kita, apa yang mau kita ukir dalam hati adik-adik/ anak-anak?


oia  mau share ni  temen-temen:) ada Pelayan Anak Jana Alayra namanya, dia melayani di bidang musik, kalo ga salah dengan suaminya juga lo, suaminya salah satu yang mainin musik :) dengan kakta-kata dan gerakan tarian yang Jana Alayra buat, mengajak anak-anak untuk bergerak dengan bebas dan sukacita memuji Tuhan :)

kemarin di salah satu lagunya ada kata-  kata yang bagus : I was made to give YOU praise. 
I wanna be  more like YOU

ni lagu salah satu lagunya yang buagusss :)



http://www.youtube.com/watch?v=Bm307c-0TGU

http://www.youtube.com/watch?feature=endscreen&v=3FrQVoT0Jrs&NR=1


Bener bener liat Jana ini, seneng banget rasanya bisa melayani Tuhan lewat anak-anak, rasanya lihat videonya buat hati ini jadi semangat, terharu. 
- JESUS LOVES THE LITTLE CHILDREN -






2 komentar:

  1. Arlia dulu gk suka anak kecil.. Ckkkckkk.. tapi diberi kerinduan ama Tuhan buat jadi guru skul minggu.. Luar biasa.. ^^
    Semoga kerinduan untuk mengajar semakin hari semakin besar.. Anak-anak, merekalah pewaris kerajaan Allah..
    Good luck buat blognya yah.. ^^

    BalasHapus
  2. @ Anonim: Ninii bahasamu langsung bisa kutebak ini Nini yang nulis wkwkw :) uda bisa nulis comment ni sekarang? ^________^ iya Terimakasih Papa Yesus :). Amiin semoga makin hari Passion untuk melayani Tuhan melalui anak-anak makin besar di hatiku :) karena mereka pewaris Kerajaan Allah :) makasii ya ni doanyaa :) aminn

    BalasHapus