Rabu, 27 Februari 2013

REALLY BREAD :)


Beberapa waktu lalu aku sempet baca sebuah quote : 

The BIBLE is meant to be BREAD, not CAKE for special Occasions

waktu aku baca ini hatiku ngangguk ngangguk tanda setuju, 

Firman Tuhan seperti roti yang tiap hari kita butuhkan untuk makan (kalo orang bule makanannya roti kali ya tiap hari :) )

tapi emang juga di keluarga suamiku tiap pagi pasti  tersedia roti untuk sarapan, dan bukan Cake ^^) meskipun kita orang Indonesia loo he5

Cake biasanya disediain dan dimakan pada saat- saat tertentu aja, jadi bukan kebutuhan utama seperti roti untuk sarapan ^^

mungkin kalau untuk kebanyakan orang di Indonesia, The BIBLE is meant to be RICE, not ....( isi sendiri) for special Occasions ^^

Firman Tuhan buatku sekarangg bener-bener seperti roti atau nasi dan bukan cake :) Firman Tuhan selalu memberi kekuatan, semangat, tegoran, nasihat, bahkan jawaban buat hal-hal yang aku bingung jawabannya :)


Segala tulisan yang diilhamkan  Allah  memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.   • 2 Timotius 3:16 • 

Awal aku mulai membuka dan rindu membaca Firman Tuhan (Alkitab) waktu mulai ikut Persekutuan Doa di Gereja, tiap persekutuan diingetin untuk bawa Alkitab, sejak saat itu baru buka dan baca Alkitab, kalo dulu Alkitabku kusimpan rapih-rapih di lemari :). Karena di Persekutuan disuruh bawa Alkitab dan biasanya disuruh baca sama-sama akhirnya dimulailah pembacaan Alkitab dalam hidupku :), sejak ikut Persekutuan Doa aku jadi lebih semangatt dan  bersukacita :) aku rindu untuk makin mengenal siapa YESUS? yang pernah menawarkan Persahabatan buatku? :) (bisa baca di tulisan: YESUS bagiku di blog ini)

Makin tertarik lagi untuk baca dan tanda-tandain pakai stabillo ayat ayat yang bagus dan menguatkan sewaktu aku ikut Seminar Hidup Baru dalam Roh Kudus :) jadi pewarta suka bilang coba buka Matius 6: 33 ya udah cepet-cepet kucari dimana ya Matius itu, dimana ayatnya, eee belum ketemu yang lain udah nemuin :) jadi aku terpacu juga untuk makin bolak balik Baca dan cari ayat-ayat. Aku percaya Tuhan sendiri yang  memberikan kerinduan dan semangat untuk makin mengenal Dia melalui FirmanNya :)

Dan bener-bener Firman Tuhan sangat menguatkan disaat sedih, bingung, marah sekalipun, Firman Tuhan jadi penasehat yang terampuh. Mungkin kalo aku lagi marah ada orang yang nasehatin aku " Woi Lia jangan marahh>" aku belum tentu bisa nerima itu dengan baik, tapi kalo Firman Tuhan rasanya bisa nembus sangat dalam hatiku dan menasehati aku sampe aku bisa mau melakukan apa yang ada di Firman itu.

Dulu pernah aku kesell sekali sama seseorang karena aku merasa tiba-tiba dibenci dan dijauhi, aku udah coba sapa dia tapi dia malingin muka >< ughh rasanya pas itu keselll >< , doa dalam hati "Tuhan, tu kan dia udah dibaein tetep gitu, aku kan malu sendiri jadinya." tapi karena waktu itu ada kejadian aku sempet liat orang itu nangis pas lagi doa di gereja, ee aku jadi tersentuh, orang ini jangan-jangan judes karena ada masalah berat dlm dirinya, trus waktu itu pas lagi baca Roma 12 ada banyak ayat yang bagus dan passs banget buat jawaban kekeselanku ini :) 


Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.


Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat. 


Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang!


Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!


Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.


Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya.


Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!


Roma 12:9-10, Roma 12:17-21.


Firman ini yang memberi aku kekuatan untuk berbuat baik dan memaafkan orang yang sepat buat aku kesel ini :)

Thank YOU buat FirmanMU yang memberi aku nasehat dan semangaatt Tuhan :)
sekarang aku tiap hari coba untuk baca FirmanNya karena itu udah seperti  Roti dan Nasi dalam hidupku

cuma kadang aku bandel takarannya masih kurang kadang, kadang semangat mengendur, jujur beberapa saat ini sempet begitu :) tapi aku mau coba lagi untuk SEMANGAT baca Firman :) karena Firman bermanfaat :) dan makin  merekatkan hubunganku dengan Papa Yesus :)

jadi  ketegur juga dengan artikel ini: :)
Tuhan, sorry. Kemarin-kemarin aku menyakiti-Mu.
Maafkan aku yang tidak sadar bahwa ketidak setiaan tidak dimulai dari perkara besar. Ketidak setiaan selalu dimulai dari hal-hal kecil. Korupsi jam doa 5 menit, doa malem 1 menit karena kecapean, hati yang melayang-layang ketika lagi baca Alkitab. Maafkan aku yang sempet "nyeleweng". Makasih Tuhan selalu setia sekalipun aku tidak setia.
 Grace Suryani (http://www.glorianet.org/index.php/grace/346-tuhan)

Ayo SEMANGATT  Baca Roti eee ..Baca Firman Tuhan :)





2 komentar:

  1. Wah Li ternyata kmu pernah kesel ya... waah ama siapabya xixixixi^____6

    BalasHapus
  2. @Anonim: Hai Anonim ,kasi nama dong :)he5 :) iya dulu pernah kesel sama ......he5 ^^, Puji Tuhan sekarang udah engga sama sekali dan bahkan kalau ga sengaja ketemu, orangnya nyapa duluan :)

    BalasHapus